SITUS BUNG PITUE ( SUMUR 7 BIDADARI )

Diposting oleh Unknown , Senin, 06 Juni 2016 19.18

SITUS BUNG PITUE ( SUMUR 7 BIDADARI )
       Situs Bung Pitue atau Sumur 7 Bidadari terletak di desa Lainungngang di atas perbukitan dengan titik koordinat E 03 57 269", S 119 47 394" dengan berada di ketinggian di atas permukaan laut yaitu 183 meter dpl. Dilihat dari fisiknya situs tersebut adalah mata air yang keluar dari batu gunung/ andessit sebanyak kurang lebih 18 buah, percaya atau tidak mata air tersebut bisa jadi karena kejadian alam tapi bisa juga karena bentukan makhluk apakah itu manusia atau mahkluk halus.
         Konon kabarnya menurut cerita penduduk setempat bahwa pernah dan biasa turun bidadari sebanyak 7 turun di lokasi tersebut untuk mandi dan bentuk sumur atau mata airnya tidaklah terlalu besar hanya sebesar mangkok dengan diameter kurang lebih 20 - 30 cm dan kondisinya sekarang masih terjaga baik walaupun ditumbuhi oleh lumut karena faktor alam. Di tempat tersebut sudah dibuatkan beberapa rumah/ gasebo untuk peristirahatan bagi orang yang akan mengunjungi dan bahkan banyak juga dijadikan tempat untuk dilaksanakannnya ritual kepercayaan baik iyu dari masyarakat setempat maupun dari luar daerah.
          The Well Seven Angel  Situs were located at Lainungnang village on up the mounthain at koordinat E 03 57 269, S 119 47 394" up the top 183 from the sea surface.  If we can see from fisic on that well, The well made from the rock/ andesit mounthain that location. The sory became the legenda from the seven angel from the sky at that area, believed or not.
     




0 Response to "SITUS BUNG PITUE ( SUMUR 7 BIDADARI )"

Posting Komentar